Selamat datang di Buruh Migran Indonesia-Saudi Arabia

Korban Tabrak Lari BMI-SA

Thursday, February 6, 20140 comments

Kawan….. kita tidak pernah tahu akan nasib kita…. Hari ini, esok maupun hari yang akan datang. Begitupun nasib tragis yang terjadi pada Bapak SUROTO BIN SIRAT BIN SUKENI seorang TKI asal desa Sidamulya, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal Jawa Tengah, yang menjadi “KORBAN TABRAK LARI” sekitar 7 bulan yang lalu. Bapak Suroto mengalami kecelakaan berupa tabrak lari yang mengakibatkan luka sangat serius pada kakinya. 
 
Bapak Suroto bekerja di seorang majikan yang cukup baik, Oleh majikan yang tidak resmi tersebut Suroto dibawa ke rumah Sakit Sulaeman Fakieh Jeddah. Menurut keterangan isterinya Suroto koma selama satu minggu, SUROTO dirawat di RS tsb selama Satu bulan setengah yang diharuskan membayar biaya operasi sebesar SR 332.000 (1 miliar Rupiah lebih; dgn kurs 3150/1 real). 1 Milyar ? dari mana uang tsb bisa didapat?. Majikan Suroto yang belum resmi tersebut hanya mampu membayar uang mukanya saja, sebesar SR 25.000,- dan setelah itu tidak lagi mau bertanggung jawab akan kelanjutan pengobatan Suroto. 
 
Pengobatan Bapak Suroto belum tuntas, besi pin penahan tulangnya belum dilepas, bapak Suroto dikeluarkan dari rumah sakit karena tidak sanggup membayar biaya untuk melepaskan besi pinnya tersebut. Sampai saat ini, pengangkatan besi pin pada kaki Suroto telah mengalami keterlambatan selama 4 bln dari yang seharusnya karena alasan pembiayaan.
 
Pada tanggal 2 Februari 2014 BMI-SA berusaha membawanya ke RS. Malik Fahd guna mengurangi biaya pencabutan besi pin korban. Sayang, usaha tersebut tidak membuahkan hasil, karena pihak rumah sakit menolak untuk menerima pengobatan terhadap korban dengan alasan pencabutan besi pin harus dilakukan oleh seorang ahli/specialist.
Kawan…. Begitu tragis kecelakaan yang menimpa bapak Suroto…..
Kawan mari kita berbagi…… mari kita sisihkan sebagian rizki kita untuk membantu bapak Suroto….. berapapun besarnya……
Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak/Ibu yang telah menyisihkan sebagian hartanya, semoga Yang Maha Kuasa membalas segala kebaikan Bapak/Ibu sekalian…….. aamiin ya Robbal Alamin.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. BMI-SA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger