Selamat datang di Buruh Migran Indonesia-Saudi Arabia

KJRI JEDDAH SEMAKIN UNJUK GIGI MEMPERLIHATKAN KELALAIANNYA

Thursday, February 6, 20140 comments

"Tunggu", "Sabar", "Sedang diproses". tiga kata yang sangat tidak asing lagi di telinga TKI/TKIO ketika mereka menanyakan suatu kasus atau pengaduan ke pihak KJRI Jeddah. Mulai pengaduan dari Sumaysi sampai pengaduan yang dilaporkan oleh BMI-SA.
 
Pertanyaan tinggal pertanyaan, pengaduan tinggal pengaduan, dari semua proses itu, tidak pernah ada permasalahan TKI/TKIO yang didengar apalagi diselesaikan kasusnya. Sebut saja kasus awit, pria korban kasus kesewenang-wenangan oknum aparat yang di penjara sampai 7 bulan tanpa masalah yang jelas, yang akhirnya dilemparkan ke Sumaysi. 
 
Padahal kasusnya sudah dilaporkan ke pihak KJRI Jeddah, namun sampai hari ini tidak ada laporan yang jelas. Kasus bu Syarifah Rasyam B, seorang ibu yang sudah mendekam di sumaysi 1 bln, bu syarifah korban kasus trafficking yang berakhir dengan tidak digaji dan sempat ditahan kepolisian setempat selama 14 bulan yang akhirnya dilemparkan ke sumaysi. Kasus pohon singkong, yang memakan korban 2 orang WNI yang dijebloskan ke penjara Breman, sampai saat ini belum ada keterangan yang jelas dari pihak KJRI Jeddah tentang tindak lanjut penanganannya. Kasus bu Kokom, korban penganiayaan yang sudah banyak di sorot media, sampai saat ini ngga jelas tindak kelanjutannya.
 
Masih banyak kasus-kasus lain yang belum tertangani/tidak mau ditangani.
 
PERTANYAANNYA: "HARUS KEMANAKAH TKI/TKIO INI MENGADU KETIKA MENDAPATKAN MASALAH?"  DIMANAKAH BADAN BADAN PERLINDUNGAN ITU???.
APAKAH FUNGSI DAN PERAN KJRI BAGI WNI??? Dimanakah bentuk perlindungannya???
Tiap pelaporan kasus dianggap angin lalu, tidak pernah dijadikan pembelajaran oleh pihak KJRI.....
BRAVO KJRI JEDDAH.......... (tapi jempolnya kebalik ke bawah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. BMI-SA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger